Gambar 7 Bayi Menangis

Tujuh Bayi Menangis

Karakter manusia yang sangat beragam membuat kita mengetahui akan kebesaran Yang Maha Kuasa, Apalagi melihat muka bayi yang menggemaskan, lucu, menggelikan dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Raut wajah serta mimik bayi memang sungguh mengagumkan untuk dilihat lebih lama. Tatapan tajam mata kita menelusuri kelebihan yang dimiliki putera dan puteri kita masing-masing. Tapi tak ayal bayi pun akan menangis dengan keras tanpa sebab yang membuat kita tidak tahu akan berbuat apa. Tapi lama kelamaaan bila kita sering dekat dengan bayi, kita akan memahami yang dimau bayi kita bila sedang menangis. Coba rekan lihat dan amati gambar satu persatu diatas, Begitu mengharukan bukan, pada tangisan bayi dengan wajah yang menjadi tidak sedapa untuk dipandang, Apakah dari rekan ada yang seperti itu dikala bayi ?.

Bayi menangis membuat kita emosi dan kadang marah-marah, semestinya kita tidak berprilaku seperti itu.
Kita pun harus menyadari kembali, apakah kita sewaktu bayi tidak pernah menangis ?.
Kesabaran dalam menghadapinya, mengontrol emosi, adalah cara paling jitu didalam meyikapinya. Bayi mempunyai indera yang sangat sensitif, seperti halnya bila dia merasa kehausan. Dia tidak akan berhenti menangis bila kita tidak memberikannya minum. Bila bayi yang masih menyusui pasti akan tau bila ibunya mendekat dan menyusui dia. Bayi langsung diam dan berhenti untuk menangis. Ada hal lain lagi bila bayi ingin digendong dan diayun ambin bila orang sunda bilang. Walau bayi merasa haus tapi dia ingin minum sambil digendong bayi sama sekali tidak betah dan tahan bila disusui oleh ibunya. Tetapi bila kita menggendongnya dan menina bobokan saat menyusui. Jadi tambah pulas dan terdiam bayi tersebut karena mempunyai spesial keinginan yang telah diwujudkannya oleh ibunya.

Ada kutipan dari seorang ahli yang mempunyai analisa terhadap tangis bayi. Dia bernama Darcia Narvaez, seorang profesor psikologi asal Notre Dame berkata,  'membiarkan bayi menangis' justru berbahaya karena bisa membunuh sel otak bayi.
Nah apakah kita sebagai orang tua mau melakukan hal senekat itu, sebaiknya kita harus menyanyangi darah daging kita sendiri. Dengan susah payah kita melakukan usaha untuk mempunyai momongan, tetapi kita tidak merawatnya dengan baik. Kita akan merasa menyesal di kemudian hari bila ia telah beranjak dewasa. Kenapa kita tidak mengurus serta merawatnya dengan baik sehingga dimasa depan bayi atau anak tersebut mempunyai rasa kekurangan, Yaitu kasih sayang orang tua yang menyanyanginya, dikala susah dan senang. Bayi merupakan harapan kita dimasa depan bukan. Bayi mungil nan menggemaskan dimasa yang akan datang dia akan tumbuh seperti apa !!!. Itu berawal dari didikan kita dimasa dia kecil bukan. Bayi yang sering menangis ditakutkan dimasa depan menjadi orang yang tidak tahan banting dengan kerasnya kehidupan di dunia ini. Kita harus memberikan bekal yang maksimal untuk pegangan serta pedoman dia dimasa depan kelak. Bayi yang tidak bisa mandiri di waktu kecil hanya bergantung pada uluran tangan orang tua saja. hal demikian yang tidak diharapkan sama sekali. ditakutkan dimasa depan menjadi anak yang kurang percaya diri akan kemampuan yang dimilikinya sendiri.

Coba kita lihat kembali tangisan bayi diatas memerikan semangat kita untuk dapat melindungi, dari gangguan apapun juga. Kita harus bisa menjadi pelindung serta pemberi kedamaian pada diri bayi yang butuh akan pertolongan kita. Bayi janganlah dibiarkan menangis terlalu lama, sebab bila hal itu terjadi hal yang pernah dialami adalah bayi menjadi panas, kemudian menjadi batuk serta pilek. Bila rekan mendengar bayi menangis. segerakanlah untuk mendiamkannya dengan berbagai cara. Tunjukan usaha anda dalam menanganinya. Karena sebab dari bayi menangis yang biasa dialami adalah  dia lapar dan haus. Cobalah memberikan pertolongan pertama sebelum para pakar dibidangnya memberikan solusi yang jitu.