Sandal Ukiran Bunga Dan Aneka Karakter Karya Anak Indonesia

Sandal Ukir
Sandal ukir buah tangan pengrajin Sigit (40) asal Malang.

Pengrajin anak bangsa ini haus akan ide serta hasil karya yang tidak kalah dengan hasil luar, terutama made in yang sudah membanjiri market di Indonesia. Pengrajin ini dengan tekun memberikan nuansa baru yang lebih segar untuk bisa diterima oleh market dalam negeri sendiri.

Pengrajin bernama Sigit (40) yang karyanya di mulai dari tempat tinggalnya di Perumahan Sawojajar,Kota Malang. Dengan bakat otodidaknya dia tumpukan keahliannya pada ujung mata solder untuk mentatah bahan spon karet menjadi suatu kreasi baru. Hasil torehan pahatan solder dari bahan dasar spon karet sebagai tapak kaki yang diibaratkan kanvas karyanya.

Sandal ukiran dari pemanfaatan panas mata solder memberikan goresan serta berwarna cekung cokelat kehitaman, Dari goresan-goresan tersebut menghasilkan karya aneka karakter yang diinginkan. Seperti goresan motif Hello Kitty, motif kepala singa arema, paling banyak motif bunga dan masih banyak lagi.

Sandal-sandal dengan ukiran tersebut tersedia dimulai dari ukuran 32 sampai 48, tetapi sigit pun melayani diluar ukuran standarnya. Sandal dijual dengan harga mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 45.000, dalam satu hari dengan dibantu satu rekannya bisa menghasilkan ukiran sandal sebanyak 15 pasang.
Pengarajin Sandal
Tempat kerja serta hasil karya dari pahatan solder pengrajin Sigit.
Sandal ukiran made in Sigit sudah menyebar luas bukan hanya untuk dilingkungan tempat tinggalnya, pemasarannya sudah mencapai Lombok, Singkawang, Blitar, Jember, beberapa tempat wisata di Batu (seperti Jatim Park dan Museum Angkut). Sumber Merdeka.com