Menara Eiffel Paris Bersama Google Dodle

Menara Eiffel Paris

Menara Eiffel itulah sebutan menara terkenal di kota Paris. Tapi anda tahu berawal dari mana nama tersebut dibuat. Nama menara tersebut berasal dari perancang bangunan tersebut yaitu Gustave Eiffel, adalah insiyur Perancis dan arsitek serta seorang spesialis struktur logam. Lahir di Dijon, Cote-d'Or pada tanggal 13 Desember 1832. Dengan jasa beliau menciptakan bangunan yang sekarang ini, serta dikenal oleh dunia Google Dodle turut serta memperingatinya dengan menampilkan dihalaman utama browser.

Sebuah menara yang terletak di Champ De Mars di tepi sungai seine di Paris yang menjadi kebanggaan dari negara Prancis, yang menjadi icon tujuan para turis di dunia. Dengan antena setinggi 24 m / 79 kaki struktur ini memiliki tinggi 325 m / 1063 kaki. Struktur besi berbobot 7.300 ton sementara keseluruhan struktur termasuk komponen non besi berbobot 10.000 ton. Untuk akses naik keatas menara disediakan tangga serta lift. Sebuah loket tiket berada diselatan bagian menara, Platform pertama tangga menaik dari menara timur dan pertemuan tingkat ketika hanya dapat diakses dengan menggunakan lift. Setiap anak tangga naik ditandai untuk mengingat sudah berapa langkah kita naik dan langsung memberikan pemandangan kebawah dan sekitarnya yang begitu takjub.

Bangunan setinggi itu bagaimana bisa bertahan lama hingga saat ini, ternyata berasal dari perawatan yang setiap tujuh tahun dicat untuk menjaganya dari karatan dengan pengadaan 50 hingga 60 ton cat. Untuk menjaga penampilan menara diberikan tiga warna yang digunakan pada bangunan menara tersebut terhadap pengunjung. Warna gelap dibawah dan warna terang diatas, menara ini dicat coklat kelabu. Ditingkat pertama terdapat konsol interaktif yang memberitahukan warna pada pengecatan selanjutnya. Seperti membuat penjadwalan khusus demi kelangsungan berdirinya bangunan menara.

Ketika menara dibangun banyak orang dikejutkan dengan bentuk yang menantang. Eiffel dikritik atas hasil karyanya desainnya dan dipaksa untuk merancang yang berseni. Eiffel dikenal sebagai pembangun jembatan, mengerti kepentingan kekuatan angin dan tahu bahwa akan membangun struktur tertinggi di dunia. Bentuk menara telah dinyatakan dalam perhitungan matematika yang tahan angin. Dengan beberapa terori yang telah diperhitungkan beberapa tahun. Persamaan bebeda integral nonlinear didasarkan pada pengimbangan tekanan angin dari sisi apapun pada menara dengan ketegangan antara elemen konstruksi pada waktu itu. Dengan bentuk eksponensial, Plot berbahaya pada lengkungan menara, menampilkan dua eksponen yang berbeda. Bagian bawah mempunyai cengkraman kuat terhadap angin yang berhembus.