Anak Kembar Idaman Ibu Hamil, Biar Sakitnya Sekalian ....

Anak Kembar
Disaat sedang duduk diruang tunggu poli kandungan, terdengar suara ibu-ibu hamil sedang memperbincangkan masa kandungannya masing-masing. Ada yang enam bulan, ada yang baru dua bulan salah satu ibu berkata, Kalau saya baru satu bulan tapi saya berharap dan berdoa pengen deh bila diberi kepercayaan punya bayi kembar biar kalau lahir normal sakitnya ga dua kali celoteh salah satu ibu dalam obrolan tersebut. Bagaimana dengan rekan pembaca bila suatu hari diberi kepercayaan terutama pada keluarga baru berencana mempunyai momongan pengen mempunyai bayi kembar ngak. Mulailah berencana dengan keinginan yang diharapkan karena segala sesuatu harus ada visi dan misi walaupun semuanya sudah ditentukan nantinya, tapi tidak ada salahnya bila kita berencana dan terus berusaha bukan.

Karena mempunyai anak laki-laki atau perempuan toh akhirnya sama juga, Karena yang penting kita bisa menjaga dan mengemban amanah yang diberikan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sehingga kita tidak salah langkah didalam membimbingnya kelak.

Apabila mempunyai anak kembar kita harus siap mengeluarkan dana extra, mengapa demikian karena menurut hemat penulis semuanya pasti serba double bukan. Salah satu diantaranya adalah menyiapkan dalam masa kelahiran, pihak keluarga yang sibuk membenahi segala macam keperluan buat bayi yang akan lahir nanti. Contohnya pada keluarga besar penulis yang mempunyai anak kembar, mulai dari baju harus double biasa beli satu lusin cukup sekarang harus diberi lebih karena pasti akan kurang. Kemudian membeli segala pernak pernik bayi dalam kelengkapannya seperti popok, baju, celana, gurita, bedak, topi, sarung tangan dan kaki, ataupun kelengkapan lainnya. Makanya daripada itu kita harus siap dalam menanganinya,

kita harus bisa belajar bersabar dalam memilah dan memilih segala sesuatu yang bersifat kebutuhan utama dan kebutuhan yang bisa ditunda, agar kita bisa mengolah keuangan menjadi berkecukupan untuk keperluan kita selama menjalaninya bukan. Terutama dalam kehidupan selama sebulan sebelum kita mendapatkan penghasilan kembali. untung-untung bila kita mempunyai sampingan yang lebih menunjang sehingga kita tidak terlalu semerawut dalam memikirkannya.

Biasanya bila anak kembar yang identik sulit untuk membedakannya, tapi walau demikian pasti ada satu tanda atau ciri yang dapat membedakan keduanya. Sedemikian juga pada anak kembar dari pihak keluarga yang terlihat jelas diraut wajah bila kakaknya mempunyai tahi lalat kecil diarea pipi, sedangkan adiknya tidak mempunyai tahi lalat. Bagaimana dengan anak kembar dari bapak atau ibu dirumah, pasti ada yang dapat dibedakan dari anak kembar tersebut. Biasanya anak kembar mempunyai ikatan bathin yang kuat, contohnya bila salah satu sedang sakit misalnya kakaknya yang sedang sakit entah berapa lama kemudian ternyata adiknya mengikuti sakit juga. Kalau hemat penulis bila kita mempunyai anak kembar tidak boleh dipisahkan biarkan mengalir apa adanya, kita hanya bisa menjaga serta mengawasinya pada hal-hal yang positif. Mulai dari kebutuhan sandang serta pangan, ataupun kebutuhan sehari-hari, pasti ada satu keinginan serta kemauan yang pasti kadang-kadang sama.

Bagaimana membedakan anak kembar biar kita tidak keliru dalam memilihnya, memanggil namanya. Dari sekian banyak dalam hal kembar mungkin dari beberapa uraian dapat membantu rekan semua, pertama amati bentuk tubuh pasti ada yang berbeda. Cara dia mengucap atau berkata dengarkan intonasi suaranya, Tanda lahir yang ada seperti tahi lalat atau bentuk kuping yang terlihat jelas dari anak kembar yang ada dirumah penulis. kegemaran dalam hal makan semisal satu senang makan telur yang satu tidak. Bila dalam keadaan tertidur tolong diamati biasanya ada yang suka mendenkur atau ngorok ada yang tidak. Kesenangan mengenakan warna pakaian biasanya satu senang warna biru satu lagi warna kuning. tapi bila mengenakan baju atau pakaian sama malam mirip dan kita tidak dapat membedakan secara cepat mana kakak dan mana yang adiknya. Mungkin itu yang ada anak kembar dalam keluarga penulis bagaimana dengan anak kembar rekan semua pasti keunikan dan hal lain yang timbul pasti berbeda-beda bukan.