Hadiah untuk Utun Tersayang

Boneka Bear
Hari bahagia adalah momentum dalam memberi suatu pertanda bahwa ada perasaan kasih serta sayang terhadap seseorang, bisa itu tanggal istimewa saat pertama Jadian menjadi pasangan kekasih. Tanggal istimewa pernikahan, tanggal yang ditunggu kaum muda yaitu hari valentine mungkin. atau juga bagi pasangan muda yang menunggu kelahiran jabang bayi. Pada hari istimewa tersebut biasanya diingat, atau ditulis dibuku diary sehingga menjadi catatan yang penting bila suatu ketika bertemu dan kembali pada hari yang telah ditorehkan menjadi suatu kengangan yang tak mudah dilupakan. Perasaan menjadi bergetar dan suasana menjadi bercampur ada bahagia, senang ataupun takut. Dalam kebahagian timbul ekpresi bahwa hati menjadi sangat gembira dengan kita mempunyai hari yang mengingatkan kita tentang perjuangan untuk mencapai hal yang kita idamkan. Senang dalam menyambut hari yang telah ditandai pada tanggal kalender atau diary kita, sehingga mimik muka menjadi lebih berseri dan bercahaya. Dalam menyambut hari penting dikehidupannya untuk sebagaian orang pasti berbeda-beda.

Sehingga dalam mempersiapkan banyak waktu dan materi dikeluarkan, tapi aneh hal tersebut tidak menjadikan suatu beban dalam menjalaninya. Kita malah asik atau menikmati walau tubuh terasa cape, kita membeli atau membuat suatu karya untuk dijadikan kenangan tersendiri yang tak mungkin terlupakan. Perasaan takut akan menghinggapi dikala hari istimewa tersebut akan berganti hari, kita takut bila hari tersebut tidak dapat berjumpa lagi. Mengapa demikian yach ! karena seseorang dalam kehidupan ini pasti dia berjalan seiring dengan waktu yang akan dijalani serta dilampauinya. Kita tidak mungkin mengetahui hari depan yang kita akan songsong, sebaliknya kita tidak dapat mengulang akan hari sebelumnya. Jadi alangkah lebih baik bila hari istimewa untuk membuat suatu pahala kebaikan untuk mempersiapkannya.

Karena kita yakini bahwa segala bentuk perbuatan baik pasti akan diberi balasan yang lebih pada suatu waktu yang kitapun tidak mengetahuinya, entah itu kapan akan muncul. Suatu masa hari istimewa adalah kebanggaan hasil jerih payah yang kita lalui bersama dengan orang tersayang dalam keberadaannya.

Dalam menghadapi kelahiran jabang bayi melihat dunia tempat kita berdiam diri melakukan segala perbuatan yang akan ada catatan sejarahnya nanti. Bayi yang akan lahir merupakan cinta kasih pasangan manusia yang saling memperhatikan satu sama lain. Bayi lahir merupakan penerus generasi kedepannya kelak, sedari itu kita harus menanamkan sikap dan tingkah laku serta budi pekerti yang baik sehingga dunia yang kita tinggali ini menjadi bertahan lama, karena banyaknya penghuni yang baik dalam menjaga dan merawat isi alam ini. Biasanya bila bayi lahir pasti keluarga, kerabat ataupun teman pasti mempersiapkan hadian untuk tanda mata kepedulian yang baik dalam perbuatan. Bila kita menanamkan kebaikan pasti balasannya akan berbuah kebaikan dan apabila menanam keburukan pasti hasilnya nanti malah dapat menyakiti diri sendiri. Seperti dalam film favorite keluarga tukang bubur naik haji, yang menggambarkan sedikit kehidupan kita terekam dalam tayangan langsung tersebut. Kita dapat menontonya sehingga kita diharapkan dapat menintropeksi diri dalam pembenahan diri kesikap terpuji demi kebaikan umat manusia dimuka bumi ini.

Hadiah atau kado untuk jabang bayi yang akan lahir, biasanya keluarga mempersiapkan kelengkapan sehingga bayi tidak merasa sendiri dan kedinginan sewaktu melihat dunia ini. Menjelang kelahiran perlengkapanpun di catat dan diperhitungkan, sehingga pada saat menyambut Utun lahir tidak ada yang tertinggal ( utun sebutan sayang untuk tatar pasundan dijawabarat ). Kaum wanita yang lebih mengerti dan memahami akan keperluan utun, biasanya tanggap akan segala kebutuhan utun sehingga tidak mungkin terlewat. dan kaum pria tidak mungkin akan hapal semua keperluan yang akan dibutuhkannya. Kaum pria hanya dapat mengantar dan memberikan masukan yang ini cocok untuk utun bila dikenakan. Tapi untuk kaum pria rekan di dunia maya ini pasti lebih pintar dan paham akan kebutuhan utun. Hadiah untuk utun biasa yang diketahui adalah selimut hangat, perlengkapan bayi seperti baju, celana, topi, dalaman, sarung tangan, popok atau pampers. Rekan semua bisa menambahkan dafataran yang telah disebutkan tadi, apalagi ibu kita ataupun wanita pasti memahami detail betul keperluan utun.

Makanya ada ungkapan Surga ada ditelapak kaki ibu. Perjuangan serta kegigihan ibu dalam kelahiran sangatlah tidak ada bandingannya dengan perbuatan kita yang hanya melihat, mengantar keperluan bayi lahir. Sedari itu sayangi dan kasihi ibu kita selagi kita punya banyak waktu, Jangan buang waktu begitu saja sampai kita tidak menhiraukannya sama sekali, sedetik waktu sangatlah berharga dalam hidup ini. Buatlah hadiah untuk perbuatan kebaikan yang dapat membahagiakan orang.