5 Ular Terbesar Dunia Tertangkap Kamera

Ular merupakan hewan melata yang sangat menakutkan. Karena saya sendiri pun kadang ngeri bila berhadapan dengan ular walaupun kecil, bagaimana dengan anda ? pasti anda berani bukan ?. Hewan yang satu ini mempunyai sisik yang tidak berbeda dengan hewan lainnya sebangsa hewan melata seperti binatang kadal misalnya. Dahulu sebelum terdapat perumahan yang sudah didirikan saat ini ular biasanya ditemukan dipegunungan, hutan lebat, pesawahan nan luas, sungai, laut ataupun saat ini terdapat di area pemukiman penduduk.

Waspada terhadap bisa ular, walau ular tersebut bentuknya kecil tapi bisanya dapat juga membuat orang jadi terancam bahaya nyawanya bila disepelekan. Periksakan bila tergigit hewan berbisa seperti ular bila telah diserang oleh binatang tersebut kepada ahlinya seperti dokter misalnya. Bentuk dan wujud ular kecil kita telah ngeri melihatnya apalagi bila ular tersebut bentuknya lebih besar dari tangan kita tentu kita membanyangkan bila ular tersebut melilit tubuh kita pasti kita akan merasakan sesak dan pasti ajal akan dekat dengan kita. Duh ngeri bangeut mendengar serta melihat orang yang berani mati menangkap ular besar tersebut. Kita lihat beberapa orang yang berani menangkap dan tidak sengaja menemukan ular-ular besar yang telah ditangkap kamera juga loh. Ternyata di Indonesiapun ada ular yang pangjangnya sekitar 30 Meter kita lihat diuraian paling pertama dibawah ini yah.

1. Ular Terbesar terlihat di Kalimatan, Indonesia. 

Ular yang satu ini bentuknya sangat besar terlihat dikejauhan oleh jepretan kamera yang terlihat mengerikan dengan mempunyai tubuh dengan panjang kurang lebih 30 meter. Ular yang pernah ditemukan oleh masyarakat ini di sebut Nabau yang saat itu diketemukan sedang melintas di sekitar sungai Baleh di Kalimatan. Coba anda lihat photo dibawah ini.


2. Ular di Sumatera, Indonesia, Python Guinhua yang besar. 

Ular di sumatera ini menurut masyarakat sekitar dapat menelan tubuh manusia dalam hitungan detik. Tak dapat di ungkapkan bila kita tertelan oleh ular sebesar ini. Ular python ini mempunyai panjang kurang lebih 14.86 meter dengan bobot badan yang mempunyai berat kurang lebih 447 Kg. Cukup mengerikan bila kita berhadapan seorang diri dengan ular ini ditengah hutan nan sepi orang. Wuiiiih tatut deh ....


3. Anaconda di Brazil Raksasa di area Sungai Abuna. 

Ular raksasa serta mengerikan ini bisa ditangkap oleh orang-orang pemberani yang dapat melumpuhkannya dan dapat diukur berapa besar dan beratnya bila diangkat oleh seorang diri. Anaconda yang ditemukan di Sungai Abuna, Brazil ini mempunyai tubuh yang sangat besar serta memiliki panjang kurang lebih 13 meter atau 45 kaki. Ular ini biasanya suka menyerang kapal yang sedang melewati sungai Abuna, maka hati-hati bila kita sedang berwisata disana yah. Lihat bentuk tubuh ular ini berhasil dibopong oleh 9 orang, bila kita tertangkap olehnya maka anda tahu sendiri jawabannya.


4. Ular Titanoboa, Kolombia terbesar. 

Ular Titanoboa mempunyai ukuran kurang lebih sebesar pinggul orang dewasa dengan panjang kurang lebih 13 meter. Cukup besar bukan bila kita memeluk tubuh ular seperti itu, bisa kita lihat bagaimana wujud ular yang besar dalam ilustrasi gambar di bawah ini. Ular Titanoboa ini termasuk ular terbesar di dunia yang pernah ditemukan, ular ini berasal dari hutan utara timur Kolombia kurang lebih 50-60 juta tahun yang silam.

Ilustrasi Gambar

5. Ular Boa, di China yang terbesar.

Ular terbesar yang ditemukan oleh masyarakat cina yang jadi berita menggegerkan dan menghebohkan ini. ternyata tidak hanya fiktif dan hayalan belaka mengenai bentuk dan wujud ular yang besar itu. Para pekerja yang sedang membangun jalan perlintasan baru ini, tidak sengaja menemukan ular terbesar di negara ini. Dengan diangkat oleh sebuah alat berat, ular ini mempunyai panjang kurang lebih 16 meter.


Bagaimana dengan fenomena bentuk binatang yang satu ini, bisa membuat tubuh anda bergetar bukan. Hati-hati terhadap hewan piaran anda sisi buas pasti ada dalam hewan jinakpun, Makanya kitapun harus waspada sebelum terjadi. 

Sumber diatas diambil dari berbagai sumber terpecaya.