Foto Monyet Selfie, Menggegerkan Dunia Berasal Dari Indonesia.

Monyet Selfie
Naruto Selfie

Foto monyet menghebohkan dunia ini mempunyai nama Naruto dengan senyuman yang sangat khas menjadi buah bibir saat ini. David J Slater yang merupakan fotografer Inggris mengabadikan dengan kamera terhadap monyet selfie, ternyata monyet ini berdiam di hutan Indonesia.

Kelompok Layanan Beretika untuk Hewan atau Kelompok yang bernama PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) tersebut memohon terhadap gambar monyet selfie yang diabadikan pada tahun 2011 di Indonesia ini mendapatkan hak gambar selfienya. Hal gugatan ini di layangkan oleh aktivis dari kelompok hak asasi hewan kepada sebuah mahkamah di San Fransisco, Amerika Serikat. Yang dimaksudkan untuk monyet asal sulawesi diberikan hak milik gambar selfienya.

David J Slater yang telah lama tinggal dengan monyet itu, menanggapi terhadap keinginan PETA mengenai hal ini sudah melanggar terhadap integritas seni itu sendiri.
David J Slater
David J Slater bersama Naruto Selfie
Namun hal lain diungkapkan Direktur Peta, Mimi Bekhechi yang dilansir oleh laman PETA. Jika PETA Amerika Serikat menang dalam gugatan ini, ini merupakan hal yang pertama bukan untuk manusia, melainkan hewan yang dinyatakan sebagai pemilik dalam kepemilikan properti.

Sumber JPNN.