Air Terjun Atau Curug Terindah di Bogor

Curug Bidadari
Ilustrasi dari siputnews
Apa sih air terjun itu yah ? menurut kilasan sumber yang pernah saya baca ialah bahwa Air Terjun atau curug itu formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Dari beberapa air terjun biasanya kita jumpai di area pegunungan yang dimana erosi itu ada. Tapi air terjun juga bisa dibuat oleh manusia seperti halnya bila kita membuat taman kecil dirumah, kemudian dinding dibentuk dan dari atas diberi saluran air yang mengalir kebawah melalui dinding bebatuan tersebut. Ataupun memberikan suasana sejuk bila kita mengunjungi beberapa mal yang menyediakannya atau taman-taman kota khusus tempat beristirahat dan bersantai.

Di kota Bogor terdapat beberapa air terjun yang dapat rekan kunjungi terutama dari kota jakarta yang jarak tempuh tidak terlalu jauh. Dari beberapa air terjun yang ada saya mengambil salah satu yang terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk rekan semua berdarmawisata sehabis lebaran bersama keluarga tercinta. Karena air terjun ini mempunyai fasilitas yang komplit untuk semua kebutuhannya, tapi disarankan untuk rekan semua menjaga kelesetarian serta kebersihan lingkungannya, sehingga suasana bisa terjaga dan tetap alami.

Nama air terjun tersebut ialah Air Terjun atau Curug Bidadari, sesuai dengan namanya memang cantik bak bidadari keindahan curug ini. Air terjun ini terletak di daerah Sentul Paradise Park, Air Terjun Bidadari merupakan air terjun yang pantas untuk dikunjungi karena keindahannya serta memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk semua pengunjung. Dengan pengelolaan yang baik dari pengurus dan fasilitas yang profesional memberikan nilai plus tersendiri tentunya. Disini terdapat sebuah kolam besar dengan dikelilingi pasir putih sehingga rekan bisa berjemur bagaikan berada di pantai yang langsung berhadapan dengan laut lepas yang terhampar luas. Tak lupa diarea sekitanya disediakan payung yang lebar untuk tempat berteduh bila terik matahari menyengat tubuh. Hal yang membuat mata terasa sejuk ialah melihat air mengalir langsung dari sumber mata air pegunungan yang asri. Kelengkapan lain yang diberikan diare air terjun terhampar area untuk parkir yang cukup luas serta kamar mandi yang juga tersedia bagi kebutuhan kita bukan.