Assad Dokter Muda Dunia dari Palestina

Assad

Gelar Dokter termuda didunia telah ditetapkan oleh Guinness World Records kepada Iqbal Mahmoud Al Assad. Assad seorang wanita muda yang berusia 20 tahun asal dari negara Palestina, Dia mendapat gelar sarjana di bidang kedokteran.

Kepintarannya sudah terlihat semenjak kecil, Assad anak yang jenius. Mempelajari dalam materi sekolah yang harus ditempuh selama satu tahun oleh Assad hanya butuh waktu dalam setiap tiga bulan. Sekolah Dasar di selesaikan oleh Assad pada usia 7 tahun, Putri dari Lembah Bekaa di Lebanon yang merupakan seorang pengungsi dari Palestina. Dengan impiannya semenjak kecil yaitu ingin membuka tempat praktik di desanya Bekaa, Assad melanjutkan sekolahnya ke Ohio University, Jepang menjadi Dokter Spesialis Anak.

Assad lulus dengan nilai yang baik dan memuaskan, selama sekolah pemerintahan Qatarlah yang membiayainya. Disadur dari World Bulletin, kamis (12/06), saat 14 tahun, Assad resmi terdaftar di Weil Cornell Medical Collage, di Qatar.

Assad saat ini telah masuk dalam daftar 100 wanita yang paling berpengaruh di jazirah Arab 2014, sekarang dan seterusnya diharapkan tumbuh bermunculan Assad baru yang dapat mengubah dunia, Walau dia berasal dari seorang pengungsi Palestina yang kondisinya serba sulit tetap terus bersemangat untuk terus belajar demi masa depan yang lebih baik lagi.

(Berbagai Sumber).