Tanaman Giant Hogweed Beracun Membuat Tangan Sikecil Melepuh

Giant Hogweed
Tanaman Giant Hogweed Beracun. Hati-hati !
Bila liburan tiba paling enak berekreasi dialam yang indah sambil menikmati pemandangan yang luas serta masih alami nan segar. Tapi lain halnya dengan Lauren Fuller anak perempuan berusia 10 tahun ini. Ketika sedang asing menghabiskan waktu bersama ayahnya untuk memancing kemudian mereka membuat sarang di sungai dan mengumpulkan gulma yang keluar dari tanah. Dalam waktu tidak menunggu hari dalam 24 jam, gadis kecil cantik nan imut ini mengalami luka bakar yang cukup serius ( luka bakar tingkat 3) dan mengalami lecet ditangan dan pipinya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hanya mengatakan bahwa itu hanya dari sengatan matahari saja pada ayahnya.

Kemudian kedua orang tua Lauren Fuller merasa tidak puas dengan apa yang dijelaskan oleh dokter, mereka mencari informasi secara online terhadap apa yang sedang terjadi pada putrinya tercinta, dari hasil penelitian didapatkan bahwa putrinya menjadi korban dari tanaman Giant Hogweed yang sangat beracun.

Ayahnya mengatakan bahwa dia baik-baik saja pada hari minggu, dan tidak memikirkan hal yang aneh. Pada keesokan harinya, hari senin tangan anaknya merah mentah dan pada hari selasa muncul lecet besar dah hari ketiga ini merupukan yang benar-benar teburuk. setelah itu dipakaikan sarung kecil pada tangannya untuk menutupi lecet dan sewaktu akan dibuka dan dilepas, beberapa jam kemudian kulitnya benar-benar telah meleleh.

Kepala penasihat hortikultura di Royal Horticultural Society yaitu Guy Barter, memperingatkan kepada warga masyarakat bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk memberantas satu tanaman saja, kurang lebih membutuhkan waktu lima tahun. Begitu melihat proses yang panjang tersebut dianjurkan agar lebih waspada. karena penyebaran dari tanaman ini terutama dalam penyebaran Giant Hogweed raksasa tidak dapat terkendali dan dimungkingkan banyak orang yang akan terluka.

Disarankan bila kita sedang berpergian dengan anak-anak, jagalah mereka dari apa yang tidak diinginkan kelak. Terutama dari lingkungan baru yang mereka belum mengenal dan beradapatasi seperti yang biasa mereka kenal.

Derita gadis kecil 10 tahun yang cantik dan imut, semoga lekas sembuh.

Lauren Fuller

Sumber : Vemale.com