Hari Anak Nasional Indonesia


Hari Anak Nasional Indonesia 23 Juli

Hai rekan semua walau sedikit telat dikarenakan kondisi kurang fit, pas waktu melihat tampilan Doodle terlihat Huruf Google yang sedang asik bermain perosotan. Perosotan mungkin disetiap daerah dan negara lain pasti ada, tapi tempat dan bermain ada bentuk untuk naik dan turun betul tidak yach. Kalau dilihat tergambar kecerian serta kegembiraan yang terdapat dalam huruf Google tersebut. Semoga inspirasi dari tampilan ini dapat mewakili Hari Anak Nasional di Indonesia, tak terkecuali negara lainnya juga.

Diseluruh Dunia Hari Anak dapat diselenggarakan pada setiap tanggal di negara mereka masing-masing bukan. Semisal untuk Hari Anak Internasional jatuh pada tanggal 1 Juni, serta Hari Anak Universal jatuh pada tanggal 20 November. Demi menghormati hak-hak anak dan menyelenggarakan moment tersebut disetiap negara pasti berlainan dalam penyelenggaraannya.

Tak terkecuali di negeri kita tercinta Indonesia. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 44 tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. Untuk Hari Anak Nasional di peringati setiap tanggal 23 Juli yang jatuh pada hari ini bukan (Wikipedia).

Anak merupakan pelita yang terang bagi kita semua dimasa sekarang dan masa depan. Mereka harus dididik  dengan benar dan bisa beradaptasi dengan lingkungan. Janganlah memenjarakan hak mereka, sewaktu masih kanak-kanak mereka butuh bermain sambil belajar. Orang tua pun dapat membimbingnya melalui permainan yang mereka mainkan. Banyak permainan tradisional Indonesia sekarang ini lambat laun jarang terlihat kembali, karena sekarang jaman teknologi canggih.

Bermain Internet, Handphone merupakan sebagian besar anak dilingkungan saya tinggal saat ini. Bagaimana dengan lingkungan rekan semua ? apa mengalami hal yang sama.

Kita tumbuh kembangkan kembali permainan sewaktu masih kita kecil, karena secara tidak langsung seperti permainan gobak sodor yang butuh akan kecerdikan dan teknik taktis sehingga kita bisa melewati kotak demi kotak yang dijaga oleh teman kita sendiri. Ataupun bermain lempar kayu yang dituntuk skill dan keseminbangan kita saat melempar dan memukul. Bila semua terarah dengan benar maka kita akan menang dalam permainan tersebut. Seperti halnya dalam hidup ini, kita harus gesit dan tidak cepat putus asa. Masih banyak permainan yang ada pada jaman kita kecil, tetapi bila diuraikan tidak akan makan waktu satu halaman penuh bukan.

Sekian ulasan mengenaik Hari Anak Nasional Indonesia saat ini, semoga kebahagian dan keceriaan terlihat diwajah nan lugu anak-anak kita semuanya tak terkecuali negara lainnya. Seperti apa yang telah dilakukan oleh Google yang sangat permerhati pada Anak-anak Indonesia.