Olympics Dunia Summer Games 2015 Los Angeles


Los Angeles 2015

Special Olympics Dunia Summer Games pada tahun 2015 merupakan event olahraga yang akan dilaksanakan di Los Angeles pada tanggal 25 Juli hingga 2 Agustus 2015. Selama 16 tahun terakhir, akan menjadi momentum yang pertama khususnya Olimpiade Dunia Summer Games yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Los Angeles sudah dua kali dalam penyelenggaraan Olimpiade Dunia ini. Pada tahun 1932 dan 1984, Los Angeles pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas.

Tepatnya pada tanggal 15 September 2011 Los Angeles dalam penawaran sebagai tuan rumah dalam event ini mengalahkan saingannya dari penawaran Afrika Selatan. Event olahraga ini diharapkan dapat menarik relawan kurang lebih 30.000 relawan. Permainan yang diadakan akan menjadi perayaan bakat, ketekunan serta prestasi dari mereka yang mempunyai kekurangan pada fisik atau cacat intelektual, Event ini diselenggarakan demi melanjutkan misi Global Olimpiade Khusus yang didirikan oleh Eunice Kennedy pada tahun 1968.

Dalam tampilan Doodle hari ini dalam menyambut event tersebut terdapat atlet dari berbagai cabang yang akan diselenggarakan di Los Angeles. Seperti pelari dengan lintasan yang melingkar, angkat besi, renang, sepak bola, basket serta Golf. Silahkan rekan tafsirkan sendiri dengan tampilan Doodle seperti yang diatas pada sebuah gambar. Ternyata Google sangat antusias dan mempunyai catatan khusus untuk moment yang merupakan acara untuk seluruh umat manusia di dunia ini. Maka tak heran Google dalam dunia maya bisa dijadikan pemersatu seluruh penduduk di dunia, bukan begitu rekan semua pengguna Google !!!.

Terdapat tamu istimewa yang akan menghadiri upacara pembukaan Special Olympics World Games Los Angeles pada tahun 2015 diantaranya sebagai berikut :
  1. Michelle Obama.
  2. J Balvin.
  3. Siedah Garrett (Theme creator Lagu).
  4. Jimmy Kimmel.
  5. Avril Lavigne.
  6. Eva Longoria.
  7. Greg Louganis.
  8. Stephanie McMahon.
  9. Yao Ming.
  10. O.A.R.
  11. Michael Phelps.
  12. Lauren Potter.
  13. Cody Simpson.
  14. Nicole Scherzinger.
  15. Stevie Wonder.
  16. Simon Ammann.
Dengan 7.000 atlet yang mewakili lebih dari 170 negara, bersama dengan 3.000 pelatih, 30.000 relawan serta diantisipasi dengan kehadiran 500.000 penonton. Pada event dunia 2015 ini merupakan semangat penuh yang tiada tandingannya, bersuka cita dan keramahan yang sebagaian merupakan merek dagang dari semua peristiwa khusus dari Olimpiade, Serta menampilkan 26 acara Olimpiade diseluruh tempat wilayah Los Angeles. Untuk Upacara pembukaan di selenggarakan ditempat bersejarah Los Angeles Memorial Coliseum, yang merupakan situs dari tahun 1932 dan 1984 Olimpiade. Games Organizing Committee, LA2015.

Gerakan Olimpiade khusus menjadi berkembang dengan beberapa ratus atlet yang hampir empat juta atlet dari 170 negara. Dengan dukungan lebih dari satu juta pelatih dan relawan. Dalam Olimpiade khusus ini dapat memberikan 32 Olympics, dengan jenis olahraga lebih dari 53.000 dalam kompetisi sepanjang tahun.(Wikipedia).