Motor Murah Dari Yamaha Hanya 6 Juta


Indra Yamaha

Perusahaan motor Yamaha tengah menggodok sepeda motor paling murah di dunia. Sepeda motor ini seperti mobil Tata Nano yang dahulu pernah diklaim sebagai mobil termurah di dunia.

Wilayah Asia, Amerika dan Afrika selatan merupakan bagian dari perencanaan pemasaran motor tersebut, terutama untuk Afrika bagian Selatan yang penduduknya sangat menggemari motor murah seperti yang ditawarkan oleh Yamaha saat ini. Bila sudah berada di Indonesia dengan motor termurah ini, pasti semua motor yang ada akan jatuh nilai jualnya. Karena yang kita inginkan adalah motor murah dan awet sampai tua,  biarpun model tidak begitu wow seperti motor berkelas. Tapi masih tanda tanya untuk semuanya karena ada ungkapan bahwa harga tidak akan membodoh-bodohi, sesuai dengan harga seperti motor dodge tomohawk yang super mahal pasti menggiurkan dengan jaminan seluruh body dan mesin pasti bagus.

Perusahaan Yamaha sedang mengusahakan untuk menekan seluruh biaya produksi Sehingga INDRA bisa memperoleh harga 500 dollar AS atau berkisar Rp. 6.000.000 kurs rupiah terhadap dollar Amerika sebesar Rp. 12.033.

INDRA yang tertulis diatas merupakan sebuah dari singkatan yang mempunyai arti panjang yakni Innovative and New Development based on Responsible Analyis. Yang pada garis besarnya, proyek ini merupakan proyek bersama dari Yamaha India R&D dan Yamaha Japanese Development Center.

Kedua jenis kendaraan antar motor murah dari Yamaha serta mobil murah dari Tata Nano memiliki pasar yang berbeda, mempunyai kesamaan untuk tempat. Yamaha mempunyai rencana untuk memproduksi sepeda motor INDRA yang telah mereka beri nama di negara India yang juga merupakan basis Tata Motors.

Sumber : Otosia.com