Nabi Muhammad Mewariskan Al-Quran Yang Ditemukan Di Inggris


Al-Quran Yang Ditemukan Di Inggris

Menurut hasil analisa yang ditulis dalam kulit domba atau kambing dengan karbon, yang berupa teks Al-Quran. Diperkirakan berasal dari periode 568-645 Masehi, pada waktu Nabi Muhammad S.A.W masih hidup. nilainya 94,5 persen untuk tingkat akurasi dari penulisan karbon tersebut. Kondisi lembaran atau mushaf terdapat di perpustakaan University Of Birmingham, Inggris, pad hari Rabu (22/07).

Ternyata lembaran Al-Quran ini merupakan teks Al-Quran tertua yang pernah ada, setelah melewati penelitian di Universitas Oxford, Inggris.

Lembaran kuno tersebut merupakan bagian dari Mingana Collection, dari dokumen di Timur Tengah yang dikumpulkan oleh Aphonse Mingana terdiri dari 3000 an, Beliau merupakan seorang Imam Kasdim (Chaldeans), terlahir di Irak pada tahun 1920, dekat Mosul.

Pengumpulan naskah bersejarah serta kuno tersebut di sponsori oleh Jutawan pembuat cokelat terkenal di dunia yakni Edward Cadbury.

Para ahli dari perpustakaan di Inggris atau British Library, Dr Muhammad Isa Waley berkata untuk umat muslim tentang temuan yang sangat menarik ini dan akan membuat umat Muslim bahagia.

Para ahli tidak mengira bahwa usia dari lembaran Al-Quran itu begitu tua, yang dikatakan oleh Direktur Koleksi Khusus University of Birmingham, Yaitu Susan Worral.

Yang termuat di BBC, Rabu (22/07/2015), dengan perkataanya dengan mengetahui bahwa kami memiliki salah satu fragmen Al-Quran yang tertua di dunia ini, rasanya sungguh luar biasa, Ujarnya.

(Berbagai Sumber).