Anak Berekor Arshid Dianggap sebagai Titisan Hanuman

Anak Bererkor di Pinggang

Setiap orang telah diberikan jalur kehidupan yang berbeda-beda dan keunikan tersendiri pada masing-masing individu. Hal ini tercermin dalam diri seorang anak di India yang bernama Arshid Ali Khan. Ia dipercaya oleh penduduk dekat rumahnya sebagai titisan Hanuman, anak yang baru berusia 14 tahun ini.

Arshid bertempat tinggal di daerah Chandigarh, bagian utara India, Untuk penganut agama Hindu di sana Arshid di percaya sebagai titisan Hanuman oleh sebagian penduduknya. Para Penganut Hindu terutama umatnya di chardigarh bila bertemu Arshid biasa memberikan hadian serta sejumlah uang. Tetapi lain cerita menurut ilmu medis, kelainan seperti ini diperkirakan terjadi pada 1 dari 1.000 kelahiran. Kelainan tersebut dinamakan Club Foot yang merupakan salah satu kelainan yang menyebabkan lemahnya organ tubuh bagian bawah.

Bagi Arshid serta keluarga dengan kondisi seperti ini membuat lelah dan keberatan sehingga timbul untuk melakukan operasi, namun penduduk sekitar melarangnya dan menyuruhnya ekor dipinggang tetap ada. Tapi waktu yang berkata beda, seorang dokter dari Rumah Sakit Fortos Mohali, daerah Punjab menyarankan agar segera melakukan operasi. karena bila didiamkan, ditakutkan dapat mengganggu kesehatan dirinya. Dalam hal ini tim dokter tidak akan memungut biaya dalam pelaksaan operasi alias gratis bagi keluarga Arshid.

Kebahagian dirasakan oleh Arshid dan keluarga mendengar semua itu, dan operasi pun berjalan dengan lancar. Operasi yang dilakukan menelan waktu selama hampir 7 Jam oleh jajaran tim medis. Dengan hasil operasi ini Arshid tidak akan lagi di sembah oleh para Penganut Hindu di sana. Karena Arshid telah dapat hidup normal kembali dengan tidak adanya ekor yang menempel di pinggangnya tersebut. Bagaiman bila rekan yang mempunyai ekor seperti Arshid, pasti cape bukan bila disembah-sembah terus.

Sekilas gambar sebelum dilakukan operasi dan setelah operasi bagi pemilik ekor di pinggang :

Arshid Ali Khan

Sumber : Vemale.com