Dodge Tomahawk Motor Termahal dan Tercepat di Dunia


Motor Dodge Tomahawk

Bila kita melihat dari sisi harga yang disebukan bahwa motor termahal dan tercepat pasti memiliki segala kelebihan. Karena bisa menyaingi harga dari pada mobil yang bisa mencapai harga miliaran dalam kroscek rupiah. Karena harga motor gede (Moge) sangatlah fantastis, mesinnya pun bisa menyamai mesin dari mobil.

Kisaran harga paling minimal kurang lebih dengan harga 139.567 dolar AS (Rp 1.57 miliar) untuk harga tertinggi mencapai harga 550.000 dolar AS (Rp 6.051 miliar). Kalau dilihat dari nilai harga paling pas bila untuk koleksi, karena walau bisa ditunggangi tetap saja tidak bisa digunakan dijalan umum. Meskipun mempuyai tenaga yang besar dan lebih kencang tetap saja tidak difungsikan untuk balapan. Karena dengan harga yang selangit untuk harga motor, yang hanya orang tertentu saja yang dapat memilikinya.

Pada saat itu tidak disebutkan berapa harga moge Dodge Tomahawk yang diperkenalkan oleh DaimlerChrysler pada tahun 2003. tetapi ada sebuah informasi dari sebuah media yang memperkirakan harganya sekitar 250.000 dollar AS, Disebabkan ongkos biaya untuk produksinya juga per unit dikenakan harga 200.000 dollar AS. Dari situs resmi Dodge Tomahawk allpar.com yang mengutip kantor berita Reuter memberitahukan, Bahwa Neiman Marcus membeli 10 unit moge dengan harga satu unit 550.000 dollar AS (Rp 6.051.650.000).

Kapasitas untuk mesin total 8,3 liter yang terdiri dari 10 silender berkonfigurasi V. Dengan kondisi mesin seperti ini tidak ada yang dapat mengalahkannya. Mesin ini di ambil dari supercar Dodge Viper yang merupakan kebanggaan Daimler Chrysler pada tahun 1990 an.

Terdapat tiruan dari motor ini yang terdapat di china, mesin yang dihasilkan 150 cc dengan penawaran harga berkisar 1.400 dollar AS (Rp 15.575.000) diberi nama KMD Tron. Motor ini telah menembus pasar Amerika dan dijual dengan harga berkisar 1,180 dollar AS (Rp 13.216.500).

Motor Dodge Tomahawk mempunyai kecepatan berkisar 640 km/jam serta beratnya yang berbobot total 680 kg. Motor ini mempunyai keunikan lain yakni suspensi Independent 4-roda. Kedua roda belakang dan depan telah dipasangi sebuah tandem sehingga konfigurasi roda mirip dengan ATV. Untuk akselerasi memiliki 0-96 km/jam terpaut hitungan 2.5 detik selebihnya ada yang memprediksikan dibawah 2 detik. Dengan harga yang begitu super wow nasib moge ini belum jelas pangkal ujungnya, karena tidak bisa sembarangan untuk digunakannya terutama dijalan raya utama untuk umum.

Dodge Tomahawk
Moge Dodge Tomahawk jenis lain dengan seorang pengendara
(Berbagai Sumber).