30 Ribu Berlian Berharga Ditemukan Pada Batu Aneh

Batu Aneh
Batu aneh dengan kandungan berlian hingga 30 ribu.
Dengan diteliti oleh bantuan sinar X telah dipaparkan bahwa batu aneh ini memiliki pancaran warna yang berbeda, Seperti halnya mineral batu berlian dengan pancaran warna hitam. Para peneliti mengatakan bahwa kosentrasi berlian pada batu aneh tersebut berjuta kali lebih besar dari biji berlian yang sangat khas, memiliki rata-rata satu hingga enam karat per tonnya (kira-kira seprlima gram). Dikutip dari Live Science, kamis 18/12/14 yang terdapat pada batu aneh tersebut ditemukan kurang lebih 30 ribu berlian menyala saat terkena dengan sinar x pada pemindai tomografi.

Seorang peneliti, Larry Taylor mengatakan Asosiasi mineral akan memberitahu kita dengan keberadaan asal usul batu tersebut, yang memang merupakan salah satu batu aneh.

Pada pertambangan Udachnaya Rusia telah menemukan bongkahan batu yang dipandang bisa membantu dalam penelitian dalam mengungkap sejarah geologi mengenai asal usul batu permata yang berada di muka bumi ini. Para peneliti geologi ini menemukan langsung puluhan berlian kecil yang terdapat pada batu aneh ini.

Puluhan ribu berlian menjadi satu dalam pengikat yang sangat ketat pada bongkahan batu ini, untuk sementara kristal hanya memiliki 1 mm dalam ketinggiannya, ditemukan dalam lapisan oktahedral. Dari model tiga dimensi pada sinar x, terungkap berlian terbentuk setelah mineral garnet, olivin serta piroksen. Bintik lain dalam bongkahan batu aneh ini yakni garnet merah dan olivin hijau dan piroksen.

Reaksi kimia dalam terbentuknya berlian masih dalam teka teki yang diungkapkan oleh Larry Taylor. Dia pun menerangkan bahwa secara keseluruhan, terhadap temuan ini menunjukkan berlian yang mengkristas dari cairan yang terlepas dari subduksi dari kerak Samudera, yang dimungkinkan terdiri dari batu padat atau peridot. Temuan ini masih belum terungkap seperti mengandung banyak rahasia, termasuk dalam proses kimia yang lama kelamaan menjadi sebuah berlian. (Sumber topunikaneh.blogspot).