Poligami Terbanyak Di Dunia Dipegang Asentus, Kenya


Asentus
Di dunia ini memang banyak rintangan dan liku kehidupan yang harus dijalani, apalagi bila sudah berumah tanggal. Suami yang mempunyai satu isteri kadang kala ada yang kuat bertahan sampai kakek dan nenek, ataupun sebaliknya kandas sebelum usia tua. Dalam kehidupan ini kita kenal menurut sejarah di umat islam maksimal mempunyai isteri hanya sampai empat saja. Tapi bagaimana bila melebihi itu, mungkin disuatu wilayah atau Negara pasti mempunyai ketentuan khusus didalam pernikahan.

Ada salah seorang pria yang gagah perkasa yang mempunyai isteri lebih dari empat, Ia bernama Asentus Ogwella Akuku, Kenya, yang berpoligami lebih dari empat. Asentus dimasa kehidupannya telah menikah sebanyak 130 kali dalam catatannya . Namun Negara Kenya mempunyai hukum yang mengakui bahwa pernikahan Asentus diakui hanya 40 saja.

Teman-temannya mengakui bahwa Asentus mempunyai daya tarik khusus dalam memikat wanita, ia pun di juluki Danger atau bahaya. Asentus telah menikah sebanyak lima kali pada usia 22 tahun. Dan pada usia 35 tahun Asentus telah menikah sebanyak 45 kali.
Asentus beserta keluarga
Asentus beserta keluarga tercinta
Menurut informasi yang dicatat dalam koran di Kenya yakni Standard Media, menerangkan bahwa Asentus menikah untuk yang pertama kalinya pada tahun 1939 dan untuk yang terakhir pada tahun 1997 ketika Asentus menginjak usia 79 tahun. Ia memiliki isteri paling muda yang berusia 18 tahun saat dinikahinya dan untuk sekarang telah mempunyai tiga orang anak.

Asentus berbagi tips dalam rahasia keperkasaan yang ia miliki, anda bisa mencobanya bila ingin menjadi seperti Asentus. Ia berkata, rahasianya terdapat pada pola makan yang ketat Ia menghindari dari banyak makan lemak serta garam, sehingga itu semua dapat menghindari dari berbagai penyakit. Makan tepat pada waktunya dan tidak boleh makan diluar waktu, apapun makannannya. Asentus selalu makan buah setelah makan, Asentus memakan makanan tradisional yang disiapkan dengan baik.

Sumber Viva.co.id