Kalimantan Barat Dihebohkan Dengan Bayi Terlahir Seberat 6,3 Kg

Bayi Terberat dari Kalbar
Ibu Silviana Santi (34) dengan bayi mungil nan gagah, yang terlahir dengan bobot 6,3 Kg.

Salah satu berita menghebohkan untuk daerah Sungai Raya Kalimantan Barat, dengan lahir seorang bayi yang memiliki bobot 6,3 kg. Hanya beda sedikit dengan pemegang rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia) masih dipegang atas nama Ardyan Angga Pramudya dengan berat 6.870 kg, memiliki lingkar kepala 40 cm dan dengan panjang 69 cm. Bayi yang merupakan paling berat untuk catatan terlahir di Indonesia ini menurut MURI. Tidak bisa dibayangkan serta diungkapkan bagaimana seorang ibu berjuang antara hidup dan mati demi terlahirnya bayi dengan selamat bisa berada didunia ini.

Bayi yang menghebohkan ini terlahir dari seorang ibu yang cantik bernama Silviana Santi (34) yang berdomisili di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Ibu Silviana melahirkan bayi gagah yakni bayi berjenis kelamin pria dengan berat sewaktu lahir 6,3 Kg pada hari selasa (22/9/15) kurang lebih pada pukul 12:05 WIB.

Ibu Silviana mengatakan saya tidak menyangka anak saya terlahir dengan bobot sebesar itu, namun saya bersyukur telah melahirkan bayi dengan selamat dan sehat kedunia ini, dikutip dari Tribun di Klinik Bersalin dan Kontap Sentosa di Sungai Raya pada hari selasa (22/09/15).

Dokter yang menanganinya pun telah menyarankan untuk dilakukan tindakan cesar dalam persalinannya. Karena setelah melihat kondisi tahapan pembukaan kelima dokter menyarankan hal tersebut walaupun ibu sang bayi menginginkan bersalin secara normal. Sumber bangka.lipcolorcare.com