Macan Tutul Terjebak Panci Logam Di India

Macan Tutul
Macan Tutul terjebak panci logam gambar ujung kanan bawah.

Macan tutul merupakan binatang buas yang berada dialam liar, tetapi selain itu juga kita harus hati-hati terhadap binatang lainnya pula. Kulit tebal dan mempunyai warna hitam bertitik ini sangatlah buas bila sedang kelaparan, dia memangsang dengan cukup agresif kadang kala manusia pun di jadikan makananya pula. Ngeri juga bila kita bertemu dan berhadapan langsung dengan macan tutul ini bila sudah mendengarnya bukan.

Macan tutul dengan taringnya yang kuat serta kukunya yang tajam melebihi silet ini, kadang mencari manusia sebagai korban untuk makanannya. Di belahan negara lain macan tutul ini sering terlihat muncul di area pemukiman warga karena jaraknya yang dekat dengan tempat tinggal penduduk. Maka bisa jadi dengan hal seperti itu manusia merupakan alternatif sebagai mangsa bagi makanan macan tutul yang buas ini.

Bagi daerah tertentu di wilayah negara India macan tutul ini sering muncul berjalan di area pemukiman warga. Tanpa sengaja salah satu macan tutul yang telah masuk ke pemukiman dan sedang mencari makanan dikarenakan kelaparan. Terlihat suatu adegan yang menarik dan lucu dari kelakuan macan tutul tersebut. Kemungkinan macan tutul ini masuk salah satu dapur penduduk dan mendapati makan atau minum air yang berada di dalam panci logam.

Akibat masuk kedalam panci logam tersebut, kepala macan tutul ini mempunyai pelindung kepala yang baru yang menyebabkan penglihatannya menjadi tidak jelas dan tertutup. Hal inilah yang jadi tontonan sekaligus menjadi pemotretan bagi penduduk setempat yang telah memerogoki macan tutul masuk kedalam panci logam.

Kejadian ini berlangsung di dekat desa Sardul Kheda India di distrik Rajasthan dari Rajsamand, yang mendapati macan tutul yang akan berburu mangsa akibat kelaparan. Namun nasib malang terjadi padanya, yang terjebak dalam panci logam sebelum diselematkan oleh petugas kehutanan setempat. untuk menyelamatkan macan tutul tersebut salah satu petugas kehutanan tersebut menembak macan tutul dengan tembakan bius dalam melumpuhkannya. Setelah tertidur lemas akhirnya dalam waktu kurang lebih lima jam panci logam tersebut dapat dilepaskan dari kepala macan tutul yang tersangkut tersebut.

Macan tutul ini berusia kurang lebih 3 tahun menuju dewasa, ia berusaha untuk bebas dari panci logam tersebut dengan mengoyang-goyangkan kepalanya tapi semua usahanya tersebut mengalami kegagalan, ungkap Petugas Dinas Kehutanan Kapil Chandrawal, yang telah menyelamatkan dan membebaskan macan tutul kealamnya semula, diprediksikan macan tutul tersebut tersesat dan menyimpang dari tempatnya yang berjarak kurang lebih 20 kilometer. Cukup jauh pula dari tempat macan tutul tinggal bukan, namun tetap saja dapat membuat penduduk menjadi heboh dan geger atas kejadian tersebut.

Beberapa foto penduduk yang mengabadikan macan tutul masuk dalam panci logam.
Macan Tutul Berhelm Panci
Nasib malang macan tutul berhelmkan panci logam.