Tidak Pernah Gunting Rambut Selama 35 Tahun Dilakukan Nenek Gu Meiying


Nenek Gu Meiying
Rambut panjang nenek Gu Meiying.
  Dalam beberapa bulan bila kita tidak potong rambut pasti akan merasakan hal kurang nyaman di kepala, semisal gatal lah, ga pede dan masih banyak alasan lainnya. Namun bila kita merawatnya mungkin beda kali yach rasanya, pasti akan terus minta tidak dipotong rambut kesayangannya itu.

Berdasarkan informasi yang didapat lain ceritanya dengan nenek yang satu ini, namanya nenek Gu Meiying yang berasal dari negara Cina yang memiliki rambut dengan panjang 2.5 meter. Nenek Gu membentuk rambutnya dengan cara dikepang agar lebih leluasa saat ia akan beraktivitas dalam pekerjaan sebagai petani.

Nenek Gu Meiying tidak memotong rambutnya sejak berusia 24 tahun, hal ini dilakukan ketika ia mulai memanjangkan rambutnya kurang lebih pada tahun 1980. Rambutnya terus memanjang sesuai perubahan tahun demi tahun sehingga ia harus mengepangnya untuk merapihkan dan membuat pekerjaannya tidak terganggu. Rambutnya terlihat lebih praktis dan tidak terurai tertiup angin kemana-mana. Informasi yang dilansir dari DailyMail.

Ternyata oh ternyata kebiasan memanjangkan rambut ini merupakan tradisi dari sukunya. Suku minoritas dari negara Cina ini merupakan keluarga besar bagi Gu Meiying, yang berasal dari suku Miao. Dalam kepercayaan suku Miao bahwa dengan memiliki rambut panjang dapat memberikan kesehatan serta umur panjang. Dalam memotong rambut hanya dilakukan sekali seumur hidup menurut kepercayaan suku Miao. Ada kepercayaan lainnya bahwa dengan mengumpulkan rambut rontok dan menyimpan rambut para leluhur mereka untuk di gelar pada acara tertentu atau festival nantinya.

Rambut panjang yang dimiliki Gu Meiying belum dapat melampaui pemegang rekor rambut terpanjang di catatan rekor Guinness World Record yang dipecahkan oleh wanita asal Thionghoa yang bernama XIe Qiuping dengan panjang 5,5 meter itu.
Pose Nenek Gu Meiying
Foto-foto Gu Meiying dengan rambut panjangnya, salah satunya rambut yang dililit ke badannya.