Hal Unik dan Menarik Negara Indonesia DiMata Dunia

Negara IndonesiaIndonesia Sangat terkenal dengan alamnya yang indah dan masih segar bukan, sebab dari itu warga masyarakatnya harus tetap menjaga dan melestarikannya. Disaat musim kemarau seperti sekarang ini lebih baik kita menjaga kestabilan ekosistem alam, jangan membakar hutan yang akibatnya nanti akan membuat asap yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Asap yang berasal dari kebakaran dapat mengganggu pernafasan, bisa juga mengganggu jarak pandang terutama bagi pengendara mobil, motor apalagi pesawat terbang yang ingin mendarat di daratan.

Negara Indonesia terkenal dengan hal yang tidak baiknya pula loh, makanya kita harus bergotong-royong dalam memberantas serta membantu dalam menyelesaikannya. Hal ini pasti sudah diketahui bersama, makanya di negara kita ada badan KPK. Tapi dilain itu pula, terkenal dengan keaneka ragaman yang membaur menjadi satu walau berbeda-beda tetap damai dan saling menghormati. Makanya kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia, hal unik dan menarik yang menjadi decak kagum negara lain, coba kita tengok keberadaannya.

1. Memiliki Hewan Purba, Komodo merupakan salah satu hewan purba yang sangat diminati untuk diteliti keberadaanya, Komodo binatang reptil sejenis kadal raksasa yang tinggal di Negara Indonesia. Komodo hidup aman di lingkungannya sendiri, di pulau yang bernamakan dari hewan purba ini mereka tinggal dan berkembang biak.

Bila ingin melihat komodo silahkan datang ke pulau komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur, Sehingga bisa melihat binatang purba dari dekat dan dapat berinteraksi langsung dengan kehidupan binatang purba tersebut.
Komodo
Komodo hewan purba di NTT.
2. Negara Kepulauan, Indonesia merupakan negara kepulauan terbanyak di dunia. Terdapat 17 ribu lebih pulau, dari sabang sampai merauke. Yang paling terkenal dimata dunia adalah pulau Bali, merupakan tempat wisata yang banyak di senangi dan diminati oleh turis dari penjuru dunia. Pulau bali lebih terkenal dibandingkan dengan nama negaranya sendiri.

Indonesia memiliki 5 pulau besar yaitu pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi serta Pulau Papua. Dengan kekayaan alam yang melimpah ruah yang masih banyak belum tersentuh dan dimanfaatkan, karena saking banyaknya pulau.
Negara Kepulauan
Diantara pulau yang ada di Indonesia.
3. Gunung berapi yang masih aktif, Hidup di negara kepulauan pasti di kelilingi dengan Gunung yang menjulang tinggi dari permukaan daratan. Indonesia masih memiliki gunung berapi yang masih aktif, kurang lebih 130 dari 400 gunung berapi yang ada di Indonesia. Gunung-gunung berapi yang ada di Indonesia bila dilihat dari permukaan daratan tidak terlihat jelas, gunung berapi terletak di dasar.

Dari banyaknya gunung yang ada, Indonesia merupakan tempat bertemunya 2 rangkaian gunung berapi yang aktif dengan kata lain Ring of Fire.
Gunung Berapi
Gunung Berapi yang menyala.
4. Paru-paru dunia, Indonesia memiliki hutan yang sangat luas dan besar, dari berbagai pulau yang ada di Indonesia yang memiliki hutan terbesar berada di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dari hutan ini menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan untuk kelangsungan kehidupan manusia.

Dari hutan itu sendiri tersimpan kehidupan flora dan fauna yang sangat banyak jumlahnya, mulai dari binatang buas hingga binatang piaraan.
Hutan
Pohon yang masih segar.